Search

Gara-Gara Update Status di Medsos, Maling Motor Ditangkap

JAKARTA - Gara-gara update status facebook, pelaku pencurian motor berinisial RI (18) berhasil ditangkap polisi.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, pelaku merupakan maling motor dan sudah dikejar-kejar berbulan-bulan. Dan ternyata, ia selalu mengupdate status facebook untuk menjual motor curiannya.

BERITA TERKAIT +

"Pelaku jual motor lewat facebook‎," katanya kepada wartawan, Jumat (23/3/2018).

Ia pun mengakui, dalam menangkap RI ada beberapa hambatan. Pasalnya, ia menggunakan akun palsu, untuk mengelabui petugas.

"Pelaku menggunakan data (akun) palsu saat menggunakan medsos," sambungnya.

Namun, pihak kepolisian berpura-pura menjadi konsumen untuk membeli motor yang ditawarkan pelaku di facebook, setelah terjadi kesepakatan dalam chat facebook, pelaku sepakat melakukan COD di suatu tempat.

Pelaku pun meminta kepada petugas yang berpura-pura menjadi pembeli datang ke rumah orangtua yang ada di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Setelah tiba di lokasi yang disepakati, polisi langsung meringkus pelaku, setelah dilakukan pemeriksaan polisi menemukan kunci leter T yang diduga untuk melakukan pencurian motor," ungkapnya.

Tidak hanya RI, polisi juga menangkap penadahnya berinisial AR. Ia juga ditangkap di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Pelaku mengaku sudah lima kali beraksi dan motor hasil kejahatan dijual penadah melalui facebook," ucapnya.

Hingga saat ini para pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Metro Tanah Abang. "Masih di Mako untuk diperiksa," tutupnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman kurungan penjara lima tahun.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.okezone.com/read/2018/03/23/338/1877010/gara-gara-update-status-di-medsos-maling-motor-ditangkap

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-Gara Update Status di Medsos, Maling Motor Ditangkap"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.