Search

Rossi: Perbaikan Masih Perlu Dilakukan pada Motor Yamaha

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai masih banyak kekurangan pada kendaraan Yamaha musim ini. Dengan kondisi tersebut, perbaikan pun harus segera dilakukan para kru Yamaha.

Rossi mengaku merasakan berbagai kendala pada kendaraannya di musim ini saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Masalah pada tunggangan besinya ini pun memberikan pengaruh besar pada penampilan Rossi.

BERITA TERKAIT +

Pembalap asal Italia itu bahkan harus terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar 2018. Beruntung, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak mengalami cedera yang serius akibat insiden tersebut.

BACA JUGA: Rossi Tak Terkejut Zarco Tampil Tercepat di Kualifikasi MotoGP Qatar 2018

Namun, dampak besar dirasakan Rossi pada torehannya di sesi latihan bebas tersebut. Pembalap berusia 39 tahun itu pun hanya dapat menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 56,049 detik di sesi latihan bebas ketiga.

Hasil yang kurang apik tak hanya diraih Rossi saat melakoni latihan bebas. Di sesi kualifikasi, rekan setim Maverick Vinales itu juga hanya dapat menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 54,389 detik.

Dengan kondisi ini, Rossi pun berharap perbaikan besar bisa segera dilakukan para kru Yamaha terhadap kendaraannya. Secara khusus, Rossi merasakan masalah besar terjadi di bagian elektronik YZR-M1 –sebutan motor Yamaha.

“Saya tidak tahu. Dengan sedikit pengalaman yang saya miliki, saya merasa motornya telah bekerja dengan baik. Namun, ada masalah di beberapa daerah, seperti elektronik, yang perlu diperbaiki,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (18/3/2018).

“Kami memiliki kelemahan saat mempercepat motornya. Seluruh paket tentu saja memiliki kerentanan masing-masing. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada musim ini,” lanjut Rossi.

BACA JUGA: Jarvis: Yamaha Berjudi Kontrak Rossi 2 Tahun

Bagi Rossi, kendala ini dapat menghambat langkahnya untuk meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP musim ini. Rossi memang bertekad untuk meraih gelar juara dunia ketujuhnya di ajang balap motor kasta tertinggi pada musim ini. Karena itu, performa terbaik harus diberikannya di setiap balapan yang dilakoninya.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/03/18/38/1874517/rossi-perbaikan-masih-perlu-dilakukan-pada-motor-yamaha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi: Perbaikan Masih Perlu Dilakukan pada Motor Yamaha"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.