Search

Hadirkan CB 150 Verza, Honda Siap Guncang Pasar Motor Sport

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kehadiran Honda CB 150 Verza ditargetkan dapat terjual sebanyak 300 unit per bulan pada awal peluncurannya di Jawa Tengah.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono‎ menjelaskan, hadirnya tampilan baru pada motor itu diprediksikan akan mendorong penjualan.

"Jika motor Verza yang lama kami bisa jualan 200 unit per bulan, CB 150 Verza ini targetnya bisa naik 100 unit menjadi 300 unit pada tiga bulan pertama. Kemudian pada bulan-bulan berikutnya kami targetkan terus naik 1.000 sampai 1.200 unit per bulan," kata dia, disela-sela peluncuran di eks Taman Bermain Wonderia Semarang, Sabtu (10/2/2018).

Sukamto percaya, kehadiran line up terbaru motor sport Honda itu menjadi tantangannya untuk mengguncang motor sport di Jawa Tengah.‎

‎Berdasarkan data Januari 2018, pasar motor sport hanya berkontribusi sekitar 6,6 persen. Jumlah itu terus merosot dibandingkan 2014 lalu yang berkontribusi terhadap penjualan motor secara keseluruhan hingga 14,5 persen.

"Pasar motor sport memang mengalami penurunan, dibandingkan motor matik yang terus naik menguasai pasar hingga 89 persen. Tapi kami yakin, pasar motor sport tidak akan lama lagi akan naik," jelas dia.

Pihaknya menargetkan, kehadiran CB 150 Verza tersebut akan mendongkrak marketshare dari 57,6 persen menjadi 70 persen.

Kehadiran motor sport di kelas new entry itu, bisa semakin memperluas pasar motor sport yang saat ini kalah dibandingkan motor matik.

"Dengan line up terbaru ini, kami menginginkan segmen anak muda menjadi semakin luas. ‎Karena fenomena terakhir, tren anak muda ini lebih memperhatikan detail fiturnya, suka lampu bulat, dan motor yang berotot makanya kita akomodir," jelas dia. (raf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://jateng.tribunnews.com/2018/03/10/hadirkan-cb-150-verza-honda-siap-guncang-pasar-motor-sport

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadirkan CB 150 Verza, Honda Siap Guncang Pasar Motor Sport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.