Search

Marc VDS Prioritaskan Morbidelli untuk Dapatkan Motor Pabrikan

GOSSELIES – Manajer Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, selalu ingin memberikan yang terbaik kepada dua pembalapnya untuk tampil gemilang di MotoGP. Apalagi pada musim 2019, mereka akan membuka lembaran baru setelah kontraknya bersama Honda habis usai 2018.

Sejauh ini, Marc VDS telah menjalin kontak dengan beberapa tim termasuk tim lamanya Honda. Namun dua tim pabrikan yang tengah dekat dengan tim asal Belgia itu ada Yamaha dan Suzuki. Tetapi hingga saat ini belum ada keputusan mengenai masa depan Marc VDS.

BERITA TERKAIT +

Bartholemy menegaskan bahwa tim yang mampu memberikan motor pabrikan akan menjadi prioritas mereka. Pasalnya, hal tersebut akan menjadi salah satu bentuk eksistensi diri Marc VDS agar bisa berbicara banyak di MotoGP.

Baca juga Marc VDS Jalani Negosiasi dengan 3 Pabrikan untuk Jadi Tim Satelit

Ia mencontohkan ketika Marc VDS bersama Jack Miller, pembalap berpaspor Australia itu mendapat motor prabikan motor Honda. Hasilnya, mereka bisa merangkak di papan klasemen tim dengan menempati posisi tujuh pada musim lalu. Padahal pada 2016, mereka terperosok ke posisi 11.

Tak hanya itu, Bartholemy ingin tertular dengan kehebatan dua pembalap tim satelit yang mampu gemilang karena menggunakan motor pabrikan. Sebut saja seperti Johann Zarco dari Yamaha Tech 3 dan Danilo Petrucci asal Pramac Ducati.

“Saat kami bersama Miller kami memiliki motor pabrik. Saya ingin menunjukkan bahwa kami berharap bisa membuat pembalap muda tumbuh seperti apa yang terjadi pada Zarco dan Petrucci yang sukses sebagai tim independen,” ungkap Bartholemy, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (29/3/2018).

Baca juga Zarco Bidik Kemenangan di Rumah Sendiri

Namun sejauh ini, tim pabrikan yang akan menyediakan dua motor pabrikan adalah Suzuki. Sementara Yamaha dan Honda menyetujui untuk memberikan satu motor pabrikan. Jika memang keduanya mampu, Franco Morbidelli akan menjadi yang terdepan menggunakan motor pabrikan.

 Meski anak didik Valentino Rossi tidak menuntut untuk menyediakan motor pabrikan, tapi Marc VDS bisa membaca potensi pemain Morbidelli. Terlebih pembalap berpaspor Italia itu adalah juara Moto2 pada 2017.

“Yamaha dan Honda setuju, tetapi saya mengharapkan konfirmasi dari dewan mereka di Jepang. Saya ingin memberikan Franco Morbidelli motor resmi pada tahun depan, dia memiliki beberapa prioritas, tetapi dia memberi saya kebebasan penuh tentang keputusan itu dan saya ingin memberikan yang terbaik,” tutupnya.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/03/29/38/1879790/marc-vds-prioritaskan-morbidelli-untuk-dapatkan-motor-pabrikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marc VDS Prioritaskan Morbidelli untuk Dapatkan Motor Pabrikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.