Search

Vinales Tak Nyaman dengan Kondisi Motor YZR-M1 di Qatar

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak nyaman dengan kondisi motor YZR-M1 kepunyaannya saat mentas di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Jumat 16 Maret malam WIB. Karena itu, Top Gun –julukan Vinales– coba memperbaiki berbagai kekurangan tersebut saat tampil di sesi latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi yang berlangsung malam ini.

Pada sesi latihan bebas satu dan dua yang berlangsung semalam, rider berpaspor Spanyol itu gagal masuk 10 besar. Baik pada sesi latihan bebas satu maupun dua, pembalap berusia 23 tahun itu hanya menduduki posisi 11.

BERITA TERKAIT +

Meski begitu, catatan waktu Vinales mengalami perbaikan, dari sesi latihan pertama dan kedua. Pada sesi latihan bebas pertama, Vinales mencatatkan 1 menit 56.130 detik, kemudian diperbaiki dengan raihan waktu 1 menit 55.195 detik di sesi selanjutnya.

BACA JUGA: Penyebab Valentino Rossi Gagal Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Qatar 2018

Saat itu, kegagalan Vinales tampil kompetitif karena ada masalah pada ban belakang motornya. Hal itu berarti, Vinales mengalami masalah yang lebih parah ketimbang pembalap lainnya. Mayoritas, para pembalap mengalami masalah pada bagian depan ban motornya. Akan tetapi, Vinales mengalami masalah pada keduanya.

“Saya benar-benar kesulitan dan saya tak pernah mengira akan meraih hasil yang lebih baik. Kami harus bekerja untuk mengembangkan motor. Sebab, saat ini saya merasa tidak nyaman dengan motor saya,” kata Vinlaes mengutip dari Crash, Sabtu (17/3/2018).

“Saya tahu area di mana motor saya mengalami masalah. Karena itu, kami harus terus bekerja untuk memperbaikinya. Kami kehilangan grip pada ban belakang, jadi itu sangat tidak membantu untuk kinerja ban depan,” lanjut juara dunia Moto3 2013 itu.

BACA JUGA: Biaggi Optimis Rossi Masih Bisa Jadi Juara Dunia

Sekadar diketahui, Vinales merupakan juara bertahan di Sirkuit Losail. Mantan pembalap Suzuki Ecstar itu merupakan kampiun MotoGP Qatar 2017. Saat itu, Vinales keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di posisi dua dan tiga.

Bahkan setelah menang di Qatar, Vinales kembali menjadi yang terbaik di race selanjutnya yang berlangsung di Argentina. Akan tetapi setelah kemenangan di Argentina, performa inkonsisten ditunjukkan Vinales, hingga akhirnya finis di posisi tiga klasemen akhir MotoGP 2017.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/03/17/38/1874232/vinales-tak-nyaman-dengan-kondisi-motor-yzr-m1-di-qatar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vinales Tak Nyaman dengan Kondisi Motor YZR-M1 di Qatar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.