Search

Marquez Keluhkan Performa Motor Jelang MotoGP Jerman

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 14/07/2018 17:04 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap asal Spanyol Marc Marquez menyebut performa motor dari tim Repsol Honda menurun jelang MotoGP Jerman di Sachsenring yang akan berlangsung pada Minggu (15/7).

Marquez menilai Honda kalah dari konstruktor Ducati yang berhasil menyimpan tiga pebalapnya dalam lima besar pebalap tercepat di latihan bebas kedua, dan dua pebalap di latihan bebas ketiga.

Ia menilai motor RC213V kehilangan performanya jelang MotoGP Jerman.


"Ducati adalah manufaktur yang paling berkembang di lintasan balap MotoGP Jerman ini. Ini seperti yang saya katakan beberapa seri balap sebelumnya: Ducati kuat di mana-mana. Mereka akan menjadi sangat cepat," kata Marquez seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (14/7). "Dengan kemampuan Honda yang seperti sekarang ini, kekuatan kami menjadi sedikit berkurang. Kami memiliki motor yang sangat konstan di lintasan ini [Sachsenring] pada masa lampau. Namun dengan motor ini [RC213V], kami mungkin kehilangan beberapa performa," katanya menambahkan.
Marquez Keluhkan Performa Motor Jelang MotoGP Jerman
Repsol Honda memang merajai MotoGP Jerman dalam lima tahun terakhir. Ini terbukti dengan Marquez yang selalu menyabet podium pertama di sana sejak 2013. "Kami perlu memahami kejuaraan MotoGP ini ada 19 seri balapan. Saya akan mencoba untuk memenangkan MotoGP Jerman. Tapi jika saya tidak menang, kita harus paham bahwa kami punya keunggulan sekitar 41 poin dalam klasemen sementara dan itu penting untuk diingat," ucap Marquez.

"Anda tahu, kami perlu untuk meningkatkan performa bagian belakang motor. Dalam lintasan balap di Jerman, salah satu kekuatan saya adalah meluncur dengan menggunakan bagian belakang motor. Untuk sementara, saya belum mendapatkan perasaan yang biasa saya rasakan di latihan bebas," ucapnya melanjutkan.

Dalam klasemen sementara MotoGP 2018, Marquez berada dalam peringkat pertama dengan 140 poin. Ia unggul dari pebalap Yamaha Valentino Rossi (99 poin) di peringkat kedua dan Maverick Vinales (93 poin) di peringkat ketiga. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180714152028-156-314024/marquez-keluhkan-performa-motor-jelang-motogp-jerman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Keluhkan Performa Motor Jelang MotoGP Jerman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.