Search

Pedrosa Pensiun karena Motor Honda Sulit Dikendarai

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Dani Pedrosa mengungkap alasan dirinya pensiun pada akhir musim nanti karena kesulitan mengendarai motor Honda di MotoGP 2018.

Dani Pedrosa mengumumkan pensiun dari balapan MotoGP dalam konferensi pers sebelum MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan lalu.

Dalam balapan itu Pedrosa finis di posisi kedelapan atau 12 detik di belakang pemenang yang juga rekan setimnya Marc Marquez.

Faktor lain yang bisa menjadi pertimbangan Pedrosa pensiun adalah tidak diperpanjangnya kontrak pebalap 32 tahun itu oleh Honda. Tim pabrikan asal Jepang tersebut justru memilih kompatriot Pedrosa, Jorge Lorenzo untuk musim depan.

Pedrosa juga menyebut motor Honda RC213V tidak mudah 'dikuasai', sehingga ia kesulitan untuk mendapatkan satu putaran cepat dengan motor tersebut.

Dani Pedrosa (kiri) mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol karena kesulitan menguasai motor Honda.Dani Pedrosa (kiri) mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol karena kesulitan menguasai motor Honda. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
"Mungkin karakter motor tahun ini sedikit berbeda dalam beberapa aspek, dan itu tidak memungkinkan saya untuk berkendara seperti yang saya inginkan," ujar Pedrosa dikutip dari Motorsport.

"Motor tahun ini sangat konstant, tetapi lebih sulit untuk membuat satu putaran cepat. Ini memungkinkan saya menikung seperti yang saya inginkan, dan itu lebih sulit dari balapan tahun lalu," Pedrosa menambahkan.

Karena kesulitan-kesulitan itu Pedrosa tidak bisa maksimal bersama motor Honda. Kesulitan itu akhirnya membuat Pedrosa tidak bisa mengambil keuntungan dari ban.

"Pada sisa musim ini saya tidak dapat beradaptasi dengan motor dan menemukan pengaturan yang bisa memberikan saya kecepatan, serta cara berkendara yang saya tahu," Pedrosa menuturkan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180720101858-156-315616/pedrosa-pensiun-karena-motor-honda-sulit-dikendarai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedrosa Pensiun karena Motor Honda Sulit Dikendarai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.