Search

Program Vokasi, 17 SMK Ini Dapat Donasi Motor dari Yamaha - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Untuk mendukung program vokasi untuk siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menyerahkan donasi motor untuk 17 SMK di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Penyerahan bertepatan dengan penyelenggaraan event balapan Yamaha Cup Race di Sirkuit Mijen, Semarang, baru-baru ini.

Motor-motor ini selanjutnya dimanfaatkan oleh masing-masing SMK sebagai bahan ajar siswa. Program ini merupakan realisasi pendekatan “Link & Match” antara dunia pendidikan dengan dunia industri untuk mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri yang mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

“Yamaha Indonesia terus mendorong SMK agar dapat memenuhi kebutuhan industri.Terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 siswa SMK perlu meningkatkanself value menjadi pribadi yang terampil dan kompeten khususnya di bidang otomotif. Melalui donasi sepeda motor ini diharap siswa dapat mengasah keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri,” kata M Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.

Baca: Tanggapan Mitsubishi tentang Stasiun Pengisian Daya untuk Mobil Listrik di Gedung BPPT

M Abidin menilai, sukses penjualan sepeda motor Yamaha kategori MAXI dan R-Series punya pengaruh penting terhadap dunia pendidikan. Terbukti dari kreatifitas SMK dalam memodifikasi sepeda motor Yamaha baik itu airbrush, aksesoris hingga modifikasi ekstrim.

Ke-17 SMK yang mendapat donasi motor dari Yamaha adalah:

1.     SMK Palapa Semarang

2.     SMK N 5 Kendal

3.     SMK NU Ma’arif Kudus

4.     SMK Islamiyah Adiwerna Tegal

5.     SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/12/06/program-vokasi-17-smk-ini-dapat-donasi-motor-dari-yamaha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Program Vokasi, 17 SMK Ini Dapat Donasi Motor dari Yamaha - Tribunnews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.