Search

Wow, Gunung Soputan Kini Sudah Bisa Dicapai dengan Sepeda Motor - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andreas Ruauw

TRIBUNNEWS.COM, MINAHASA - Saat ini kendaraan roda dua sudah bisa masuk hingga pos satu Gunung Soputan, perjalanan yang harus ditempuh selama kurang lebih satu setengah jam kini sudah bisa hanya dengan memakan waktu 15 menit.

Beberapa jenis motor seperti matic dan motor bebek pun sudah dengan leluasa menyusuri jalan para pendaki yang berawal dari Desa Toure, Kecamatan Tompaso, Minahasa.

Walaupun kondisi jalan yang masih berbatu dan sempit tidak menghalangi para pengendara yang ingin segera tiba di basecamp Gunung Soputan.

Pendaki sedang menikmati istirahat di warung
Pendaki sedang menikmati istirahat di warung (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW)

Hal ini pun mengundang tanggapan dari seorang pengawas pos pendakian bernama Nober No Lolowan (66).

Nober mengaku, sejak dibukanya jalur pendakian dari Desa Pinawetengan Wilayah Tompaso Barat, Minahasa sejak tahun 1989 tidak terpikir olehnya akan ada banyak kendaraan roda dua yang mampu sampai ke basecamp, karena sejauh ini hanya motor trail saja yang bisa melintasi jalur pendakian.

"Alangkah baiknya memang jalur pendakian dilalui dengan berjalan kaki agar makna mendaki itu lebih bisa dirasakan, dan juga semoga pemerintah memberih perhatian terutama pada jalur ke basecamp agar tetap pada kondisi suasana pendakian," tandas Nober. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Kini Naik Gunung Soputan Sudah Lebih Mudah Menggunakan Motor

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/travel/2018/12/05/wow-gunung-soputan-kini-sudah-bisa-dicapai-dengan-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wow, Gunung Soputan Kini Sudah Bisa Dicapai dengan Sepeda Motor - Tribunnews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.