Search

Stoner Akui Kesulitan Tunggangi Lagi Motor Balap MotoGP

SEPANG – Tes pramusim MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, memang telah berakhir. Namun begitu, terselip cerita unik dari mantan juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner. Pasalnya, dalam tes tersebut Stoner diminta oleh Tim Ducati Corse untuk menjajal motor balap anyar mereka, Desmosedici GP-18.

Seperti diketahui, Stoner telah pensiun sebagai pembalap MotoGP usai melakoni kejuaraan di musim 2012. Sejak saat itu, dapat dikatakan bahwa pembalap berkebangsaan Australia itu sudah tak terlalu sering lagi mengemudikan motor balap MotoGP.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Stoner Tegaskan Takkan Comeback ke MotoGP)

Ketika ditanya mengenai apa yang dirasakan setelah mengemudikan Desmosedici GP-18, Stoner mengaku kalau dirinya sangat kelelahan. Wajar saja, pasalnya untuk bisa mengemudikan motor balap MotoGP dengan baik memang diperlukan pembiasaan dan kondisi fisik yang prima.

Menurut Stoner, bukan dirinya saja yang sangat mengalami kelelahan mengemudikan motor balap MotoGP, namun para pembalap yang masih aktif berlaga juga. Stoner menilai hal tersebut terjadi karena sebelum ini para pembalap menjalani masa liburan, sehingga fisik mereka belum membiasakan diri lagi mengemudikan motor MotoGP.

“Secara fisik, saya berakhir dengan sangat kelelahan. Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk menyiapkan diri Anda mengemudikan motor balap MotoGP. Seebenarnya, Anda bisa melihat pada semua pembalap. Setelah tes pramusim pertama, mereka semua terlihat hancur,” ungkap Stoner, menukil dari Motorsport, Sabtu (3/2/2018).

“Saya sendiri, fakta bahwa saya tidak mengemudikan motor MotoGP selama lima atau enam bulan dan kemudian saya datang untuk melakukan tes membuat hal-hal sedikit rumit. Saya melakukan sebanyak yang saya bisa, tapi sulit untuk mempersiapkan otot-otot,” lanjut mantan pembalap Ducati itu.

Lebih lanjut Stoner pun menjelaskan bahwa ia datang ke Malaysia memang dengan persiapan yang kurang. Pasalnya, pria 32 tahun itu sebelum ini terkena virus yang membuatnya absen latihan mengemudikan motor MotoGP.

“Saya datang dengan persiapan yang sedikit untuk melakukan tes di Malaysia. Putri kedua saya, Caleya Maria, lahir dan saya tidak memiliki masalah apa pun ketika tidur, namun saya terkena virus dan saya belum melakukan berbagai latihan selama beberapa bulan,” tandas Stoner.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/02/03/38/1854097/stoner-akui-kesulitan-tunggangi-lagi-motor-balap-motogp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stoner Akui Kesulitan Tunggangi Lagi Motor Balap MotoGP"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.