Search

Geger Motor Berplat Merah saat Kampanye Bersama, Ternyata Ini ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNNEWS.COM, TEGAL - Kampanye bersama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal pada Minggu 18 Februari 2018 lalu mengundang perhatian masyarakat.

Kampanye damai yang diikuti lima pasangan calon peserta Pilakda Kota Tegal itu juga dilakukan dengan arak- arakan peserta pilkada dengan konvoi kendaraan roda empat dan roda dua.

Dugaan pelanggaran terjadi ketika sepeda motor Yamaha King yang digunakan peserta konvoi menggunakan plat merah bernomor polisi G 9874 G.

Motor 2-tak itu ditumpangi seorang pria dengan kaos berwarna putih dan biru, bergambar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3, Dedy Yon- Jumadi yang melaju bersama rombongan dengan menggunakan atribut serupa.

Mengetahui hal tersebut, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal bergerak untuk memeriksa dan mendalami adanya dugaan pelanggaran itu.

"Kami sudah menindaklanjuti dan mendalami kasus tersebut. Kami juga melakukan penelusuran milik siapa kendaraan tersebut," kata Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto, Kamis (1/3/2018).

Baca: Anis Matta Jurkamnas Kampanye Dialogis Isran-Hadi Besok

Dugaan pelanggaran dalam kasus itu yakni penggunaan aset negara untuk berkampanye.

Ia menjelaskan, hasil klarifikasi ke tim sukses pasangan calon dan pemilik motor sudah dilakukan pihaknya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/regional/2018/03/01/geger-motor-berplat-merah-saat-kampanye-bersama-ternyata-ini-pemiliknya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Geger Motor Berplat Merah saat Kampanye Bersama, Ternyata Ini ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.