Search

VIDEO: Ngaku Buru-buru dan Tak Pakai Helm, Pengendara Motor ...

WARTA KOTA, JAKARTA- Mujur benar nasib Aris (36) dan Herman (41), dua orang pengendara motor yang tak memakai pelindung kepala tak ditilang polisi. Bahkan keduanya diberikan helm gratis.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Ganet Sukoco mengatakan pemberian helm secara gratis oleh para pengendara merupakan bagian dari pelayanan yang dilakukan kepolisian kepada masyarakat dalam menjalankan Operasi Keselamatan Jaya 2018.

"Ini sudah hari keempat dilakukannya operasi. Sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm," ujar Ganet di Simpang Lima, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/3).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan saat berkendara, khususnya bagi pengendara roda dua.

"Kami imbaj kepada masyarakat terutama pengendara roda dua, baik itu jaraknya jauh atau dekat, harus menjaga keselamatan berlalu lintas. Gunakan lah helm yang SNI. Bagi pengendara roda empat gunakan lah sabuk pengaman. Ojol juga saat berkendara dilarang memainkan HP. Itu berbaya, bisa menyebabkan kecelakaan," katanya.

Sementara itu, Aris dan Herman yang ditegur oleh petugas kepolisian menyatakan apabil mereka berdua terburu-buru sehingga tak mengenakan helm

"Rumah di Galur, mau ke Taman Menteng. Dekat sih, terus buru-buru," ucap Aris.

Pemberian helm secara gratis kepada masyarakat diresponsnya dengan sangat baik. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menghilangkan stigma negatif dari masyarakat kepada aparat penegak hukum. (abs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://wartakota.tribunnews.com/2018/03/08/video-ngaku-buru-buru-dan-tak-pakai-helm-pengendara-motor-malah-dikasih-helm-oleh-petugas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO: Ngaku Buru-buru dan Tak Pakai Helm, Pengendara Motor ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.