Search

Modal kunci mobil palsu, komplotan ini gasak 21 motor pencari kerja

Merdeka.com - Tiga anggota komplotan penipu yang menyasar sepeda motor korban ditangkap aparat Polsek Pedurungan Polrestabes Semarang. Mereka setidaknya telah berhasil menggondol puluhan sepeda motor.

BERITA TERKAIT

Ketiga tersangka bernama Teguh Pawit (35) dan Muhajirin (32) warga Kabupaten Kendal serta Budi Handoyo (46) berasal dari Semarang Barat, Kota Semarang. Mereka sudah berkomplot dan beraksi selama setahun di wilayah Kendal dan Semarang. Di hadapan petugas, Teguh selaku koordinator komplotan mengaku sudah mencuri 21 motor dengan cara menipu.

Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi, mengatakan modus tiga tersangka mengaku sebagai penyedia lowongan kerja kepada para korban. Sebelum bertemu korban, para tersangka terlebih dahulu mengetahui nomor targetnya melalui layanan aplikasi jual beli online OLX.

"Dapat nomor-nomor korbannya dari OLX. Semua korbannya laki-laki. Salah satu tersangka pasti mengajak bertemu korban. Di sanalah aksinya bermula dengan pura-pura meminjam motor korban dengan jaminan kunci mobil palsu," tutur Mulyadi saat gelar kasus, Rabu (7/3).

Para pelaku, lanjutnya, tidak memiliki mobil. Dengan kunci tersebut mereka mengelabui korban. Menurut Mulyadi, 21 motor tersebut berada di lokasi-lokasi yang berbeda.

"Tersebar di Semarang, bahkan ada juga dari Boja, Kendal. Kami mengamankan dan menyita 18 motor yang berada di rumah tersangka Teguh. Sisanya masih didalami lebih lanjut," jelasnya. [lia]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.merdeka.com/peristiwa/modal-kunci-mobil-palsu-komplotan-ini-gasak-21-motor-pencari-kerja.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Modal kunci mobil palsu, komplotan ini gasak 21 motor pencari kerja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.