Search

Jambret Ini Gagal Kabur Setelah Tersenggol Motor Korbannya - Tribunnews

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Tindak kejahatan jalanan kian hari semakin menjadi. Memanfaatkan kelengahan korban, para penjambret tidak segan membuat korbannya terluka.

Seperti yang dilakukan pelaku jambret, Aprian Prasetya (24) warga Jalan Mayor Zen Lorong Darja, Kalidoni, Palembang yang mengincar para pengendara motor yang menggunakan handphone di jalan.

Namun naas saat menjalankan aksinya Aprian justru terjatuh akibat kendaraannya bersenggolan dengan motor milik korban, sehingga dirinya terjatuh bersama barang yang dirampasnya.

"Aku memang lah ngincer.  Kulihat korban memang lagi megang handphone. Waktu aku berusaha ngambil HP tersebut dan mau berlari, justru motor kami senggolan, sehingga saya terjatuh," usainya menyesal di Polsek Kalidoni, Minggu (2/12).

Baca: Ada Kader yang Dukung Prabowo, Sekjen PBB: Itu atas Nama Pribadi Bukan Partai

Dirinya mengaku untuk korban yang menjdi targetnya biasanya perempuan, dan yang kedapatan sedang bermain hp sambil berjalan.

"Jambret handphone pak, kan banyak orang yang pegang handphone di jalan, apalagi cewek. Itu yang yang enak diambil," ujarnya.

Ia mengaku hanya membidik pengguna handphone di jalan karena tak sulitnya mengambil barang dan mudahnya barang itu dijual kembali. Apalagi di jalan, sangat mudah mencari orang yang masih memakai handphone.

"Biasanya lagi nelpon di jalan, handphone diselipkan di helm, mudah nariknya dan langsung kabur aja. Kalau pakai tas susah nariknya, malah kita bisa jatuh," jelasnya.

Aprian menyampaikan telah dua kali melakukan aksinya, ia bergerak seorang diri dengan menggunakan sepeda motor pinjaman, dan memilih target dengan acak, dengan menyusuri sejumlah jalan di kawasan Kalidoni, Sematang Borang dan PTC.

"Kalau ada kesempatan langsung beraksi, tarik langsung kabur secepat cepatnya, tapi terakhir sial tesenggol samo korban hingga akhirnya nyampak," jelasnya

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni AKP Yulia Farida didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan penangkapan dilakukan sendiri oleh korban memepet motor pelaku hingga akhirnya terjatuh.

"Pelaku terjatuh usai dipepet korbannya usai beraksi, kami sudah menyita sejumlah barang bukti yakni handphone dan sepeda motor matic yang digunakan untuk beraksi," ungkapnya

Ia melanjutkan pelaku diduga telah sering menjalankan aksinya dengan membidik pengendara sepeda motor yang menggunakan handphone. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (*)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Dipepet Korbannya, Aksi penjambret di Kalidoni Keok,

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/regional/2018/12/03/jambret-ini-gagal-kabur-setelah-tersenggol-motor-korbannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jambret Ini Gagal Kabur Setelah Tersenggol Motor Korbannya - Tribunnews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.