Search

Warga Jalan Arus Pindahkan Motor dengan Sampan untuk Hindari ...

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir akibat luapan Sungai Ciliwung di Jalan Arus, Cawang, Jakarta Timur, membuat sebagian warga, Senin (5/2/2018), sibuk mengamankan barang-barang berharga, seperti sepeda motor.

Sejumlah warga ada yang membuat sampan rakitan sebagai sarana transportasi untuk mengangkut barang.

"Hampir tiap rumah di RW 02 yang rawan banjir punya sampan buat angkut anggota keluarga, warga, dan barang-barang," kata Dani, warga RT 010, yang rumahnya sudah dilanda banjir hingga satu meter.

Sejumlah warga tampak bahu-membahu menaikkan sepeda motor ke atas sampan rakitan. Yang lain sibuk mengamankan barang ke lantai dua.

Baca juga : Permukiman di Jalan Arus Dilanda Banjir

Ssepeda motor-sepeda motor tersebut diletakan di pinggiran jalan pemakaman umum serta di dalam gang.

Dani menjelaskan, sejak dua tahun lalu sebenarnya daerah itu sudah tidak banjir tetapi awal 2018 ini dilanda banjir lagi.

"Warga di sini memang mau digusur karena banjir, tapi sejak dua tahun lalu kami nggak pernah banjir setinggi ini lagi," ucap Dani.

Selain Dani, Samsuri yang posisi rumahnya berada lebih tinggi menjelaskan warga mulai mengamankan barang-barang karena ada kabar akan ada banjir kiriman lagi sore nanti

"Infonya jam 3-an mau ada (banjir) susulan lagi, jadi pada mulai siap-siap. Untuk warga nanti belum tahu dievakuasi ke mana, kami masih tunggu pihak kelurahan dulu," kata Samsuri.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://megapolitan.kompas.com/read/2018/02/05/14481971/warga-jalan-arus-pindahkan-motor-dengan-sampan-untuk-hindari-banjir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Jalan Arus Pindahkan Motor dengan Sampan untuk Hindari ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.