Search

Bawa Lari Motor Curian, Remaja Ini Terjatuh saat Dikejar Korbannya

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sudah jatuh tertimpa tangga, hal inilah yang dialami remaja Balikpapan ini.

Baru berusia 15 tahun, ia nekat menggondol motor korbannya.

Namun aksinya harus berkahir di penjara, lantaran pada Senin (25/6/2018) ia diamankan anggota opsnal Polsek Balikpapan Barat.

Baca: Mengaku Punya Foto, Uya Kuya Pertanyakan soal Nikah Siri yang Dilakukan Billy Syahputra dengan Hilda

Selasa (12/6/2018) ia bawa lari motor warga Jalan Pandan Arum RT 33, Karang jati Balikpapan tengah. Korban, Hidayat (26) saat kejadian tidur di rumah kontrakan miliknya.

Saat bangun, ia kaget kunci motor dan telepon genggamnya hilang. Begitupun dengan uang Rp 300 ribu, yang tersimpan di dalam tas selempang.

Belum hilang keterkejutannya, saat membuka pintu rumah, helaan nafas panjang keluar dari mulutnya. Kedua tangannya memegang kepala. Motor Suzuki satria F yang diparkir di luar rumah raib.

Baca: Serah Terima Jabatan, PjS Walikota Samarinda, Ingatkan Persoalan Banjir

Ia pasrah. Namun tak lama kemudian, saat siang hari, korban melihat orang lain mengendarai motornya di simpang 3 Diklat Pertamina Karang Anyar. Korban pun mengejar, namun kalah cepat. Pelaku, DP (15) tancap gas ke arah Pandan Sari.

Dewi fortuna tak bersama pelaku, ia terjatuh di kawasan Kebun Sayur Balikpapan Barat. Saking cepatnya ingin melarikan diri dari kejaran korban. Saat jatuh ia didatangi polisi dan warga. Saat itu mereka tak tahu bahwa yang jatuh merupakan pelaku curanmor.

Diam-diam DP berhasil melarikan diri dari kerumunan. Kendaraan curiannya ditinggal begitu saja. Motor itu langsung diamankan sementara petugas Pos Pam Kebun sayur, lalu kemudian dibawa ke Polsek Balikpapan Barat.

Baca: Sang Ayah Lebih Suka Siti Badriah Jadi Dokter Gigi Ketimbang Penyanyi Dangdut, Lho kok!

"Nah, dari sanalah unit opsnal kemudian curiga. Benar saja motor itu, motor curian. Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan identifikasi," kata Kapolres Balikpapan melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, Selasa (26/6/2018).

Barulah pada Senin (25/6 2018) sekitar pukul 19.15 Wita, DP diamankan di sekitaran rumahnya. "Langsung dibawa ke Polsek Balikpapan Barat," tuturnya.

Polisi kemudian memanggil pemilik ke kantor untuk diminta keterangan. Kemudian melakukan pengecekan barang bukti kendaraan R2 milik korban. Tak lain untuk memastikan benar tidaknya barang milik korban yang hilang.

"Terbukti ABH ini mencuri motor. Kita proses. Barang bukti masih di Mako untuk dilakukan proses lebih lanjut," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://kaltim.tribunnews.com/2018/06/26/bawa-lari-motor-curian-remaja-ini-terjatuh-saat-dikejar-korbannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawa Lari Motor Curian, Remaja Ini Terjatuh saat Dikejar Korbannya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.