Search

Motor di Dealer Ini Ludes Terjual Jelang Lebaran

Jakarta - Salah satu dealer sepeda motor Honda di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan kehabisan stok karena ramainya pembeli. Habisnya stok sepeda motor bersamaan dengan pencairan tunjangan hari raya (THR).

Salah satu petugas pemasaran Nuii menjelaskan, memang permintaan sepeda menjelang Lebaran sangat tinggi. Selain itu pengiriman dari gudang juga memang sudah tidak terlalu banyak dibandingkan hari biasa.

"Iya di sini sudah tinggal sedikit, karena banyak juga yang ambil pakai leasing atau cash. Terus pengiriman dari gudang juga sudah tidak terlalu sering karena mau libur juga," kata dia saat berbincang dengan detikFinance, Senin (11/6/2018).


Dari pantauan detikFinance beberapa sepeda motor yang dipajang, ada sekitar delapan unit. Menurut Nuii sebelumnya tempatnya bisa memajang sekitar 30 unit sepeda motor.

Menurut Nuii hal ini karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Selain itu, stok motor yang diminta memang sudah ready atau siap.

"Beberapa minggu lalu kalau ada yang mau beli motornya kan sudah ready, jadi langsung dikirim. Nggak perlu inden lagi, makanya ini habis karena udah dikirim ke pembeli," ujarnya.


Menurut dia, untuk pembeli yang menggunakan skema kredit, biasanya membutuhkan waktu dua hingga tiga hari untuk proses pengiriman. Pasalnya, pembeli melalui kredit membutuhkan waktu pemeriksaan di leasing dan Sistem layanan informasi keuangan (SLIK) di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Motor yang tersisa di dealer ini, antara lain Beat Street, Vario 125 dan Honda PCX. Nuii menjelaskan biasanya stok motor akan kembali normal sesudah Lebaran. (ara/ara)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://finance.detik.com/moneter/d-4063992/motor-di-dealer-ini-ludes-terjual-jelang-lebaran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor di Dealer Ini Ludes Terjual Jelang Lebaran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.