Search

Sisingaan Hibur Anak-Anak Pemudik Motor di Check Point Sukamandi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Pospam Terpadu Sepeda Motor atau check point di Balai Diklat Aparatur Perikanan dan Kelautan, Jalan Raya Sukamandi Kecamatan Patok Besi, Subang, Jawa Barat menawarkan paket lengkap dan pastinya gratis bagi para pemudik sepeda motor yang melintas melalui Subang.

Tidak ada alasan bagi para pemudik untuk mampir melepas lelah.

Baca: Mudik Tanpa Kendala Berarti, Wakil Ketua DPR Apresiasi Kinerja Polri

Pasalnya, di sana disediakan beragam fasilitas seperti bengkel, posko kesehatan, kursi rileksasi, makanan kecil, hingga pijat refleksi yang memanjakan para pemudik.

Selain itu, pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Subang juga ‎menyediakan hiburan bagi pemudik yang membawa anak-anak.

Dua tim penggotong sisingaan siap sedia menggotong anak-anak agar kembali ceria melanjutkan perjalanan.

Diketahui Sisingaan atau gotong singa merupakan kesenian khas Kabupaten Subang. Kesenian ini sudah sering dipentaskan di berbagai daerah bahkan mancanegara.

Anggota Polwan Polres Subang yang ditemui di lokasi check point mengatakan posko terpadu ini sudah ada sejak lima tahun lalu dan selalu melayani pemudik motor baik saat arus mudik maupun arus balik.

Tahun-tahun sebelumnya, seni pertunjukan yang menggunakan tandu untuk mengarak anak-anak menggunakan hiasan singa. Tahun ini singa diganti menjadi burung.

"Tahun-tahun sebelumnya pakai singa tapi sekarang pakai burung biar anak-anak tidak takut dan banyak yang naik," ucapnya, Kamis (21/6/2018) sore.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://www.tribunnews.com/regional/2018/06/21/sisingaan-hibur-anak-anak-pemudik-motor-di-check-point-sukamandi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sisingaan Hibur Anak-Anak Pemudik Motor di Check Point Sukamandi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.