Search

Jelang Lebaran, Bengkel Sepeda Motor Kebanjiran Pelanggan

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Libur panjang akhir pekan ini dimanfaatkan sebagian pemilik sepeda motor untuk menservis kendaraannya di bengkel.

Pasal‎nya, selain awal bulan, akhir pekan ini juga pekan terakhir sebelum cuti Lebaran sehingga masyarakat yang ingin mudik dengan sepeda motor menyempatkan waktu menservis kendaraannya.

"Iya hari ini banyak yang servis kesini, udah lebih dari 20 motor. Ini aja masih ada yang ngantre," ujar Holim, pemilik bengkel motor yang ada di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat kepada TribunJakarta.com, Jumat (1/6/2018).

Holim mengatakan suku cadang yang paling banyak diganti oleh pemilik motor ialah oli motor, kampas rem dan ban.

Hal itu ‎lantaran ketiganya merupakan komponen penting dalam berkendara.

"Yang paling banyak tiga itu, tapi yang pasti ya oli karena kan itu buat pelindung mesin. Kalau kaya bohlam lampu juga ada tapi enggak sebanyak yang ganti oli, ban sama kampas rem," kata Holim.

Baca: Dua Minggu Jelang Lebaran, Pedagang Parsel Musiman Mulai Bermunculan di Kawasan Kembangan

Pemilik bengkel lainnya, Yudi memprediksi puncak ramainya pengendara yang menservis sepeda motornya terjadi pada Sabtu esok.

Ia pun telah menambah persediaan suku cadang agar tidak sampai kehabisan disaat banyaknya pengendara sepeda motor yang datang ke bengkelnya.

"Stok sudah kita tambah buat persediaan. Utamanya itu oli motor sama kampas rem karena itu yang paling banyak diganti saat servis," katanya.

Alfian yang sedang menservis sepeda motornya di bengkel tersebut membenarkan dirinya menservis motornya karena untuk dipakai mudik.

Beberapa suku cadang pun sengaja diganti olehnya agar perjalanan selama mudik nanti aman tanpa ada gangguan kerusakan dari sepeda motornya.

"Servis besar lah ini. Emang udah dianggarin untuk diservis biar pas mudik enak larinya dan enggak mogok di tengah perjalanan," katanya yang akan mudik ke Kuningan, Jawa Barat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/01/jelang-lebaran-bengkel-sepeda-motor-kebanjiran-pelanggan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lebaran, Bengkel Sepeda Motor Kebanjiran Pelanggan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.