Search

Menhub Imbau Pemudik Tak Gunakan Motor

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau kepada para pemudik agar tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman pada lebaran 2018, karena berbahaya dari sisi keselamatan.

"Saya secara konsisten menganjurkan pemudik agar tidak naik motor," kata Budi di sela acara Pelepasan Tim Liputan Mudik Transmedia di halaman gedung Transmedia, Jl Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).

Selain Budi, hadir juga dalam acara tersebut Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Inspektur Jenderal Royke Lumowa dan Komisaris Transmedia Ishadi SK.

Selain mengimbau agar pemudik tidak menggunakan motor, Budi juga mengingatkan kepada pemudik yang menggunakan mobil untuk memeriksa kendaraan yang akan digunakan.

"Kalau mereka menggunakan mobil persiapkan dengan baik. Kendaraan tanpa rem cek tidak boleh berjalan, karena itu mengandung risiko," katanya.

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 8-9 Juni dan 12-13 Juni, sehingga pemudik disarankan untuk mudik pada masa di antara dua periode tersebut, yakni tanggal 10 dan 11 Juni.

Budi Karya juga mengapresiasi Transmedia yang melakukan peliputan mudik lebaran tahun 2018 ini.

Budi mengharapkan mudik lebaran ini membuat masyarakat bahagia, guyub dan rukun.

"Saya selaku pemegang amanah presiden berusaha melakukan dengan baik, kami mulai Januari alhamdullah didukung oleh banyak stakeholder, dari kepolisian, PU, Kesehatan dan hari ini dengan Transmedia," imbuh dia.

Sementara, Irjen Royke berharap agar angka kecelakaan arus mudik ini berkurang dari tahun 2017.

Selain itu, dia mengatakan Polri telah mengerahkan 157 ribu personel selama arus mudik tahun ini untuk mengatasi kemacetan di ruas jalur mudik.

(ugo)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180607113131-20-304212/menhub-imbau-pemudik-tak-gunakan-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Imbau Pemudik Tak Gunakan Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.