Search

Menteri Budi Karya Ungkapkan Volume Pemudik Motor Tahun Ini ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di sela kunjungannya ke Bandara Halim Perdanakusuma mengungkapkan ada penurunan jumlah pemudik motor pada arus mudik tahun ini.

"Mudik di seluruh Indonesia dengan motor saat ini turun, di (wilayah) Jawa Barat motor turun, mobil naik," ucapnya kepada awak media, Senin (11/6/2018).

Baca: 3 Oknum Brimob Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan Anggota TNI Hingga Tewas di Depok

Lebih lanjut ia menerangkan, dengan menurunnya jumlah masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan roda dua, jumlah kecelakaan juga ikut menurun.

"Angka kecelakaan menurun, kelancaran naik," ujarnya.

Baca: Wakapolri Sarankan Takbiran Dilakukan di Masjid Besar

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman saat ditemui TribunJakarta.com di tempat terpisah.

"Kalau pengendara motor ada penurunan," ucapnya di Poskotis Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Eman menilai, kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah terbukti efektif dalam menurunkan angka pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Baca: 82.510 Penumpang Tinggalkan Jakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma Sejak H-8 hingga H-5 Lebaran

"Mungkin karena kebijakan pemerintah yang menambah hari libur, sehingga masyarakat yang mau lebaran itu bisa jauh-jauh hari bisa mengantisipasinya," ucapnya.

Selain itu, program pulang gratis naik bus dan pulang gratis motor juga dinilai efektif mengurangi jumlah pemudik motor.

"Kebijakan pulang gratis motor yang syaratnya sangat mudah dan banyaknya pihak yang mengadakan mudik gratis dengan bus juga cukup efektif mengurangi pemotor," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/11/menteri-budi-karya-ungkapkan-volume-pemudik-motor-tahun-ini-menurun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Budi Karya Ungkapkan Volume Pemudik Motor Tahun Ini ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.