Search

Mudik Gratis via Laut Sepi Peminat, Menhub Tawarkan Hadiah Motor

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar mudik gratis melalui jalur darat, laut dan udara selama mudik Lebaran tahun ini. Namun, untuk mudik gratis yang melewati jalur laut, peminatnya sangatlah kecil.

Untuk mendorong penggunaan kapal laut saat mudik, Kemenhub menyiapkan strategi khusus yang bisa menarik masyarakat. Salah satu caranya dengan memberikan beragam hadiah bagi masyarakat yang mengikuti mudik gratis menggunakan kapal laut.

BERITA TERKAIT +

"Motor bisa dibawa gratis juga, dapat doorprize motor gratis juga," ucap Budi usai rapat dengar pendapat soal anggaran di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga : Pemudik Diperkirakan Capai 31,9 Juta Orang, Paling Banyak Naik Motor

Budi Karya menyatakan, ada ribuan kursi disediakan dalam mudik gratis menggunakan kapal laut. Pada mudik kali ini, Jakarta-Semarang menjadi jalur lintasan laut yang paling banyak dipilih masyarakat.

Pihaknya juga memastikan, jumlah penumpang yang mengikuti mudik gratis menggunakan kapal laut sudah mengalami peningkatan yang cukup besar dibanding tahun lalu. “Sekarang bagus (peningkatannya). Tahun lalu itu cuman 40 persen sekarang sudah 80 persen, insya Allah ini bisa 90 persen," kata dia.

Baca Juga : Persiapan Mudik Lebaran 2018, ASDP Siapkan Dermaga Khusus Motor hingga Penambahan Loket Tiket

Selama arus mudik dan balik Lebaran, Kemenhub terus melakukan pemantauan secara berkala. Apalagi pada titik-titik jalur laut yang padat pergerakannya. Bila ditemukan kelebihan kuota penumpang laut pada dermaga pelabuhan maka sudah disediakan kapal tambahan.

"Laut sendiri ada titik-titik yang overloaded biasanya Madura, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar Bau Bau. Saya menugaskan Dirjen Laut berkeliling di sana untuk melakukan pengamatan apabila ada kekurangan kita akan tambahkan kapal-kapal di sana," ujarnya.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://economy.okezone.com/read/2018/06/06/320/1907399/mudik-gratis-via-laut-sepi-peminat-menhub-tawarkan-hadiah-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik Gratis via Laut Sepi Peminat, Menhub Tawarkan Hadiah Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.