Search

Crutchlow: Lorenzo Tak Paham Motor Honda! - Okezone

JEREZ – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai rider anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kurang tepat dilibatkan dalam pengembangan motor baru mereka. Hal ini dirasakan Crutchlow lantaran menurutnya Lorenzo tak memahami dengan baik kondisi motor Honda.

Meski Lorenzo memiliki segudang informasi terkait motor tim rival, Cructhlow tetap menganggap pembalap berusia 31 tahun itu tak seharusnya terlibat banyak dalam pengembangan motor baru Honda. Ketimbang Lorenzo, Crutchlow merasa dirinya lebih tepat mendampingi Marc Marquez memberikan masukkan dan penilaian terkait performa baru motor Honda.

BERITA TERKAIT +

Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sayang, harapan Crutchlow untuk turut memberikan masukan kepada Honda terkait pengembangan baru motor mereka harus terkubur dalam-dalam lantaran kondisinya yang masih kurang prima setelah mengalami cedera di MotoGP Australia 2018. Akibat kondisi ini, pembalap asal Inggris itu pun harus absen di dua tes pascamusim MotoGP 2018.

BACA JUGA: Marquez-Lorenzo Mulai Kompak di Honda

“Ya, tentu saja, saya sekarang menantikan untuk naik untuk pertama kalinya dengan motor 2019. Pada saat yang sama, saya kecewa karena saya tidak dapat menghadiri dua tes musim dingin sejauh ini. Penting bagi Honda untuk mendapatkan informasi tentang arah pengembangan yang diperlukan untuk membuat motor menjadi lebih baik. Marc (Marquez) dan saya tahu motor Honda dengan sangat baik, sementara Jorge (Lorenzo) tidak mengetahuinya dengan baik,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (30/11/2018).

Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Tetapi, ia memiliki banyak informasi dari Yamaha dan Ducati dan membawa pengalaman dari periode ini, tapi mungkin dia tidak bisa membayangkan apa yang telah kami gunakan dalam dua tahun terakhir. Jadi, Marc telah mengambil peran sebagai pembalap pengembangan dan kami semua tahu betapa pintar Marc. Marc tahu cara mengendarai motor, tidak diragukan lagi. Dia juga mengerti cara mengembangkan motor. Tapi, selalu baik mendengar pendapat kedua, contohnya dari saya,” tukasnya.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/11/30/38/1985174/crutchlow-lorenzo-tak-paham-motor-honda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Crutchlow: Lorenzo Tak Paham Motor Honda! - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.