Search

Otoseken: Biar Nggak Capek, Deh, Jangan Pilih Motor Bekas yang Capek - Semua Halaman - GridOto.com

Ilustrasi mencermati roda belakang

Reyhan

Ilustrasi mencermati roda belakang

GridOTO.com - Satu kondisi yang perlu dicermati ketika mau beli motor bekas di showroom pinggir jalan, adalah mengenali kondisi motor capek. 

Kondisi motor capek bisa karena beberapa sebab, sering diajak melibas  jalanan rusak dan bergelombang atau kerap dipaksa bawa beban berlebih.

Spesial buat skubek yang bersuspensi tunggal itu, gejala capek sudah bisa langsung dilihat dari belakang.

Biasanya gejala itu dapat ditilik dari posisi ban belakang tidak sejajar atau sudah tidak  segaris lagi dengan ujung sepatbor.

Kalau kemiringan sudah semakin parah, sokbreker bisa saja langsung bergesekkan dengan ban.

(BACA JUGA: Kepingin Knalpot Berwarna Pelangi? Begini Proses Pembuatannya)

Jika kondisi sudah separah itu, gejala oleng saat berkendara akan terasa sekali.

Padahal motor masih pakai ban standar.

Tenang. Bisa kok dikembalikan lagi ke posisi ideal.

Sebelumnya, siapkan dana Rp 100 ribu dan dipastikan masih ada kembalian karena yang hanya di kisaran Rp 88 ribu perak.

(BACA JUGA: Kenapa Tikungan Jalan Luar Kota Dibuat Miring?)

"Uang segitu buat beli karet mounting mesin yang memang harus diganti," yakin Taufik Firmansyah dari Smile Motor, di Jl. Cirendeu Raya, Tagerang Selatan.

Bisa diakali tapi tidak dianjurkan menambahkan ring pada karet mounting mesin.

Atau silakan saja dibiarkan demikian hingga beberapa saat.

Tapi jangan kaget kalau dana yang diperlukan nantinya akan menjadi lebih besar karena kerusakan yang ditimbulkan bisa merembet ke bagian lain.

Nah, lho!

 

 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.gridoto.com/read/01284551/otoseken-biar-nggak-capek-deh-jangan-pilih-motor-bekas-yang-capek?page=all

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Otoseken: Biar Nggak Capek, Deh, Jangan Pilih Motor Bekas yang Capek - Semua Halaman - GridOto.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.