Search

Marquez Tak Mau Perubahan Besar di Motor Honda - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan dirinya tak ingin mendapatkan perubahan besar-besaran di motor Honda dalam persiapan menuju MotoGP 2019.

Marquez berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2018. Tak hanya musim ini, Marquez juga mampu jadi lima kali juara dalam enam musim perdananya sejak naik kelas ke MotoGP.

"Tentu saja kami akan coba meningkatkan kualitas, seluruh pebalap, bila kalian bertanya pada mereka, tentunya akan menjawab hal yang sama."

"Jika memungkinkan punya motor dengan tenaga yang lebih besar, maka hal itu akan lebih baik saat melahap lintasan lurus," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsportweek.

Marquez menyatakan tak mudah untuk bisa meningkatkan kualitas motor RC213V.

"Kami ingin bekerja keras meningkatkan mesin, namun kami juga harus memahami (pengaruh) bagian depan motor, karena kami lebih sering menghabiskan waktu dengan ban keras dan coba mengganti gaya itu."

"Hal itu akan sulit karena ini adalah motor yang sulit namun ini adalah motor juara. Jadi kami memang butuh perubahan, namun selangkah demi selangkah agar tidak kehilangan identitas," ujar Marquez.

Marc Marquez berhasil meraih lima titel juara dunia dalam enam musim perdananya di MotoGP.Marc Marquez berhasil meraih lima titel juara dunia dalam enam musim perdananya di MotoGP. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Pada MotoGP 2019, Marquez akan memiliki rekan setim anyar seiring kehadiran Jorge Lorenzo. Lorenzo datang menggantikan Dani Pedrosa.

Kehadiran Lorenzo diyakini bakal membuat suasana di garasi Honda lebih panas dibandingkan musim-musim sebelumnya. Dengan kualitas yang dimilikinya, Lorenzo sudah terbiasa terlibat dalam suasana panas.

Saat di Yamaha, Lorenzo sering bertikai dengan Valentino Rossi dan situasi itu tidak berubah ketika Lorenzo hijrah ke Ducati. Lorenzo bertikai dengan Andrea Dovizioso di pabrikan asal Italia tersebut. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20181128185955-156-350034/marquez-tak-mau-perubahan-besar-di-motor-honda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Tak Mau Perubahan Besar di Motor Honda - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.