Search

Motor Jawa 300 Pakai Desain Lama, Simak Perbedaannya

TEMPO.CO, New Delhi - Motor Jawa telah merilis teaser sebelum produknya diluncurkan secara resmi pada Kamis, 15 November 2018. Lewat teaser tersebut, Jawa 300 memiliki desain serupa dengan Java 250 Deluxe dengan slogan “Diracik di Eropa. Dicintai di India.” Agak sulit membandingkan perbedaan keduanya jika tidak dijejerkan secara langsung.

Baca: Motor Jawa 300 Akan Memiliki Suara Knalpot Mirip 2 Tak?

Sepeda motor Jawa 300 yang akan diluncurkan adalah contoh sempurna dari desain retro klasik. Tampilan dan fitur telah dibuat ulang dari model klasiknya dengan hati-hati. Pada suspensi depan teleskopik ditutup logam dengan rapi di dalam cowl headlamp mirip motor klasik. Pelindung bodi depan dan belakang dengan garis emas, dan tangki bahan bakar bulat dengan warna krom.

Deretan motor klasik Jawa 250. Sumber: rushlane.com

Jawa menggunakan mesin 300 cc satu silinder baru yang serupa digunakan Mahindra Mojo tetapi detail eksterior dan pipa knalpot krom kembar menjadi penanda kemitipan dengan Jawa 250 klasik. Pada area mesin lebih padat dengan sejumlah perangkat tambahan dibandingkan pada motor tua.

Jok terpisah dua bagian telah digantikan dengan jok tandem panjang yang menambah kenyamanan saat berkendara. Fitur pengereman telah bergaya modern dengan dilengkapi rem cakram depan, peredam kejut belakang bermuatan gas, dan ban lebar.

Baca: Motor Jawa Bangkit Disokong Mahindra Sasar Pasar Royal Enfield

Jawa baru ini didukung oleh mesin 293 cc berpendingin cairan silinder tunggal yang menghasilkan tenaga 27 PS dan torsi 28 Nm. Selain varian standar, Jawa juga diyakini akan merilis cafe racer, off-roader dan Bobber. Produk-produk baru akan langsung bersaing melawan model Royal Enfield.

RUSHLANE

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1146348/motor-jawa-300-pakai-desain-lama-simak-perbedaannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Jawa 300 Pakai Desain Lama, Simak Perbedaannya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.