Search

Terungkap! Begini Keroyalan Bos Abu Tours di Hobi Motor Besarnya - Detikcom

Makassar - Hamzah Mamba pernah utang servis motor besar hingga membeli tiga unit apartemen. Hal itu terungkap dalam kasus pencucian uang jemaah Abu Tours.

Pada sidang yang diketuai Denny Lumban Tobing di PN Makassar, Jalan Kartini, Makassar, Rabu (28/11/2018), saksi pertama yang dihadirkan adalah Syamsuddin, pemilik servis motor di Makassar.

Di hadapan hakim, Syamsuddin mengatakan pernah menyervis motor mewah Hamzah Mamba jenis trail dengan kapasitas 1.200 cc.

"Dia minta motornya diservis karena ada masalah. Jadi dibawa langsung ke bengkel. Dititipkan di bengkel sampai saya perbaiki," kata Syamsuddin.


Hamzah Mamba membawa kendaraannya itu pada 2012 dan kisaran harganya pada waktu itu sekitar Rp 400 juta. Menariknya, setelah motor itu di servis, Hamzah Mamba tidak mengambil lagi motornya hingga 2017. Dia bahkan mengaku belum mendapatkan upah dari jasanya itu.

"Dari motor diservis waktu itu, sampai sekarang saya tidak dibayar. Saya juga tidak pernah minta karena motornya belum diambil. Tapi sampai sekarang ini belum, belum ada bayaran dari servis," kata dia.

Perkenalan Syamsuddin dengan bos Abu Tours ini berawal dari komunitas motor. Pada 2012, dia sempat diajak touring oleh Hamzah Mamba dari Solo, Jawa Tengah, hingga Bali tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

"Semua biaya saya ditanggung. Jadi saya ikut di situ," kata dia.


Sejak kasus Hamzah Mamba terkuak, Syamsuddin didatangi oleh polisi dan meminta motor trail itu untuk dijadikan barang bukti.

Selanjutnya, saksi lain yang dihadirkan adalah anggota staf Legal Apartemen Vida View di wilayah Panakkukang, Makassar. Staf yang bernama Reviona ini menyebut istri Hamza Mamba, Nursyariah Mansyur, membeli tiga apartemen di Vida View sebanyak tiga buah dengan harga Rp 856 juta dan dua unit lainnya seharga Rp 426 juta.

"Pembayarannya itu secara cash bertahap. Dibayar pada 2014 dan selesai bulan Oktober 2016," kata Reviona.

Pembayaran untuk apartemen ini dilakukan sebanyak 33 kali via transfer rekening. Nurysariah mengutus karyawannya atas nama Suryati untuk melakukan pembayaran itu.

Ketiga apartemen ini pun telah disita oleh penyidik Polda Sulsel. Sementara itu, Hamzah Mamba saat dimintai tanggapan atas kesaksian Reviona menyebut ketiga apartemen itu bukan milik istrinya, melainkan miliknya.

"Bukan atas nama Nursyariah. Tapi apartemen itu tetap atas nama saya," kata Hamzah Mamba.

Saksikan juga video 'Potret Kekayaan Bos Abu Tours yang Diduga Nilap Uang Jemaah':

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/asp)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://news.detik.com/berita/d-4321151/terungkap-begini-keroyalan-bos-abu-tours-di-hobi-motor-besarnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap! Begini Keroyalan Bos Abu Tours di Hobi Motor Besarnya - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.