Search

Motor Jawa 300 Akan Memiliki Suara Knalpot Mirip 2 Tak?

TEMPO.CO, New DelhiJawa, salah satu produsen sepeda motor yang melegenda asal Republik Cek yang kini beralih di India, akan bangkit dan merilis produk baru. Produk baru ini akan diluncurkan pada 15 November 2018. Sebelumnya, spyshoot dari mesin Jawa telah bocor dengan membawa kapasitas 300cc. Pada teaser terbaru, suara knalpot Motor Jawa 300 tidak seperti Royal Enfield Classic namun lebih enteng dan serak nyaris menyerupai suara knalpot motor 2 tak yaitu ding-ding.

Baca: Motor Jawa Bangkit Disokong Mahindra Sasar Pasar Royal Enfield

Meski suara knalpot mirip sepeda motor dua tak, namun Jawa 300 akan menggendong mesin 4-tak berkapasitas 293 cc, satu silinder berpendingin cairan yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 27 bhp dan torsi puncak 28 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan. Sejumlah pengamat menduga Jawa akan memperkenalkan beberapa varian dengan roadster, klasik modern dan scrambler.

Berdasarkan spy shoot, desain Jawa 300 cc akan membawa Anda kembali ke era retro masa lampau. Desainnya hampir identik dengan model Jawa asli termasuk headlamp bundar, tangki bahan bakar berlapis krom, knalpot kembar, dan sadel datar. Suspensi depan sudah teleskopik namun menggunakan selubung atas untuk membuatnya mirip model era lampau.

Detail yang lebih kecil yang membuat perbedaan termasuk penutup rantai, roda yang dilabel dengan kawat, dan instrumen yang membulat. Motor ini menggunakan warna merah marun dengan garis-garis kuning pada gambar yang bocor tampak terinspirasi dari Jawa Tipe A.

Baca: Sosok Cafe Race Royal Enfield Continental GT 650 Tak Perlu Modif

Gambar yang bocor juga telah memamerkan peredam kejut telah menggunakan gas di bagian belakang, pada bagian rem depan sudah menggunakan cakram dan model teromol di belakang. Mengikuti tren model Royal Enfield, motor ini juga sudah menggunakan ABS single-channel sebagai standar. Jawa 300 akan bersaing dengan Royal Enfield Classic 350.

CAR AND BIKE

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1146047/motor-jawa-300-akan-memiliki-suara-knalpot-mirip-2-tak?OtomotifUtama&campaign=OtomotifUtama_Click_1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Jawa 300 Akan Memiliki Suara Knalpot Mirip 2 Tak?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.