Search

Quartararo: Motor MotoGP Hampir Sama dengan di Moto2 - Okezone

JEREZ – Pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku bahwa motor yang digunakan di MotoGP dengan Moto2 tak terlalu jauh berbeda. Tak terlalu berbeda itu paling ia rasakan saat di bagian pengeraman. Karenanya Quartararo pun mengaku sedikit bisa beradaptasi dengan cepatn dengan motor Yamahanya.

“Anda tahu, tenaga motor (MotoGP) sangat luar biasa. Referensi pengeremannya kurang lebih sama dengan Moto2. Jadi ketika Anda tiba 50 km/jam lebih kencang, Anda harus (mengerem) 50 meter sebelumnya,” terang Quartararo, mengutip dari Motorsport, Kamis (28/11/2018).

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Lin Jarvis Puas dengan Mesin Baru Yamaha untuk MotoGP 2019

“Akan tetapi, kurang lebih referensinya sama seperti Moto2 (dalam hal pengereman). Saya masih harus beradaptasi dengan rem karbon, dan menjadi lebih percaya diri,” tambah pembalap berusia 19 tahun itu.

Meski menyebut hampir sama, namun Quartararo tetap meras ada perbedaan yang signifikan antara kuda besi di MotoGP dan Moto2. Salah satu yang terbesar adalah tenaga yang dimiliki motor di MotoGP sangatlah jauh berbeda. Ia merasa bahwa tenaga kuda besi Yamahanya sangat luar biasa.

Karenanya Quartararo kesulitan untuk mengendarai motor Yamahanya saat melakoni sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, beberapa pekan yang lalu. Alhasil Quartararo pun harus puas berada di urutan ke-16 dari dua hari tesnya di Valencia itu.

(RNR)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2018/11/28/38/1984250/quartararo-motor-motogp-hampir-sama-dengan-di-moto2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Quartararo: Motor MotoGP Hampir Sama dengan di Moto2 - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.