Search

Joan Mir: Motor MotoGP Lebih Pas Buatku daripada Moto2 - Detikcom

Valencia - Pebalap rookie Joan Mir optimistis dengan adaptasinya di MotoGP. Mir mengaku lebih cocok menunggangi motor MotoGP ketimbang motor Moto2.

Pebalap berusia 21 tahun itu bergabung Suzuki setelah hanya semusim berkarier di kelas Moto2 di 2018. Ketika itu, Mir yang bergabung Marc VDS finis keenam tanpa sekalipun memenangi balapan.

Mir melakoni debutnya di atas motor MotoGP saat tampil di ujicoba di Valencia. Pebalap Spanyol itu menempati peringkat 14, di atas pebalap-pebalap yang lebih berpengalaman seperti Andrea Iannone (18), dan Johann Zarco (21).


Mir mencetak waktu tercepat 1 menit 31,628 detik hanya terpaut 0,46 detik dari rekan setimnya, Alex Rins, yang finis ketujuh. Mir mengungkapkan bahwa MotoGP dan Moto2 amat berbeda, dan kepindahan dia kelas yang lebih tinggi menurut dia, sudah tepat.

"Motor MotoGP adalah sebuah motor balapan, sedangkan Moto2 lebih sebuah motor jalanan," Mir mengatakan di Autosport. "Motor Moto2 punya cara yang aneh untuk dikendarai, cara yang berbeda daripada mengendarai motor MotoGP atau Moto3 atau motor-motor lainnya."


"Dengan motor ini (Suzuki) aku bisa lebih memperlihatkan seberapa bagusnya aku dalam pengereman, ini perasaanku sih."

"Dengan Moto2, biasanya ketika aku mencoba untuk mengerem dengan keras - ini adalah salah satu kelebihanku - aku akan melebar dan aku tidak bisa membuka gas dan aku sangat kesulitan dengan ini."

"Tapi dengan motor ini, sepertinya membantu. [MotoGP] lebih menyenangkan, sudah pasti. Terutama untukku. Aku tidak ragu tentang membalap di MotoGP. Aku sama sekali tidak merindukan Moto2." (rin/raw)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sport.detik.com/moto-gp/d-4320226/joan-mir-motor-motogp-lebih-pas-buatku-daripada-moto2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Joan Mir: Motor MotoGP Lebih Pas Buatku daripada Moto2 - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.